Featured

Chaka Podcast Episode 9 Ngobrol sama Rama Natanael | Pentingnya bahasa inggris untuk musisi

Rama Natanael

Rama Nathan has been playing music from 13 years old as a drummer and now he mostly plays bass and has played for an American gospel singer Ricardo Sanchez, Mus Mudjiono, Nowela, Abdul & The Coffee Theory, Joy Tobing, Frans Sisir, Victor Hutabarat, Eka Deli, Bona Pascal, Papua Original, Anthonie & Friends, Soulla Sisters, Jakarta Tabernacle Choir, Viona Paays, Aldisyah, Sierra Latupeirrisa, Rudolf Dequeljoe, Elfa Singer and various local artists and also has played in a prominent Java Jazz Festival.

He’s also busy as an English coach after returning from Boston USA for the CELTA (Certificate in Teaching English to Speakers of Other Languages) Cambridge English Teaching certification and he’s still taking time as a training Counselor for multinational companies such as Pizza Hut etc.

Featured

Chaka Podcast | Trie Utami | Musik Sebagai Energi Penyembuh

Featured

Chaka & The Band Jakarta Equestrian Park

Tamansari Equine

14 Maret 2020 bertempat di Jakarta International Equestrian Park, Tamansari Equine menggelar acara preview unit untuk para VVIP dan undangan.

Kami melakukan persiapan soundcheck sejak pukul 08.30 WIB dan tampil sekitar pukul 11.00 hingga 13.00 .

Meski sedang dilanda ketakutan isu corona, para tamu masih cukup banyak yang hadir dan para karyawan tetap bekerja dengan giat dan semangat

Kehadiran kami siang itu membawakan musik-musik yang menghibur dan memeriahkan suasan

Semoga saja setelah isu tentang corona berlalu, Acara semacam ini tetap berlangsung. Bagaimanapun kegiatan ekonomi mesti berjalan lancar juga dan grup musik kami siap kapan saja.

Featured

Music That Captures My Heart oleh Christine Tambunan

Bertempat di balai resital kertanegara 7 maret 2020, Christine Tambunan pemilik suara soprano menggelar konser bertajuk “Music That Capture My Heart” yang sekaligus merupakan perayaan ulang tahunnya yang ke 40.

Acara ini dimeriahkan juga oleh penampilan beberapa penyanyi lain yang juga sahabat Christine, Fitri Muliati, Andrea Miranda, Luciana Oendoen, Jessica Januar, Antonio Krisanto dan Renno Krisna.

Musisi yang terlibat diantaranya pianis Renardi Effendi, Keyboardis accompaniment Daniel Alexander, Aubrey Victoria (trumpet), Giovanni Garry (drums) dan Chaka Priambudi (Bass).

Repertoire yang dibawakan sebagian besar diambil dari musikal dan karya komponis klasik/romantik seperti …. hingga karya pop Burt Bacharach. Sebagai penutup, semua Artis tampil kembali membawakan “Crazy Little Thing Called Love” milik grup musik queen lengkap dengan koreografi yang membuat riuh tepuk tangan penonton.

Featured

Recording at Artsound Studio Jakarta

View this post on Instagram

Sesi rekaman di @artsound_studio_jkt – Arranger & Music Producer @chakapriambudi – Artist @yovelopaguno – Musicians @edward_manurung @mikailcendiki – Recorded by @hardiartsoundstudio ——————- @chakamusicproduction . ——————- Menyediakan jasa produksi musik single/album, jingle iklan, film scoring, mixing & mastering dengan kualitas profesional. Contact +6281314302131 Email chakamusicproduction@gmail.com Web https://chakamusic.wordpress.com #recordingstudio #musicstudio #musicproducer #musicartist #arranger #musician #music #musicalbum #mixingengineer #mixing #audioengineer #soundengineer #popindonesia #jingle #tvcommercial #chakamusicproduction #filmscore

A post shared by Chaka Music (@chakamusicproduction) on

Featured

Jasa Mixing & Mastering di Jakarta

Salah satu bagian penentu kualitas dari proses rekaman adalah mixing dan mastering, Biasanya proses ini agak makan waktu lama karena menyangkut detil tiap bunyi yang dihasilkan. Namun sebelum anda menyerahkan data rekaman untuk proses mixing, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Kualitas rekaman.

Biasanya musisi lebih senang melakukan home recording dengan alasan budget lebih murah dan waktu yang bebas. Tapi seringnya berdampak pada standar kinerja yang kurang menghargai waktu, padahal sedikit dorongan adrenalin memberi dampak pada kualitas permainan musik yang lebih baik. Makanya rekaman di studio profesional tetap menjadi standar untuk mutu yang baik.

Peralatan rekam yang baik tidak melulu harus mahal namun pengoperasian alat secara maksimal menjadi kunci utama, maka itulah rekaman di studio musik tentu lebih baik karena ada bantuan sound engineer yang lebih ahli mengatasi troubleshoot yang mungkin timbul dari peralatan.

Selain itu tempat yang diberi treatment khusus seperti studio rekaman juga tak kalah penting, Karena efek pantulan dari ruangan memberi warna suara yang beda. Jika anda merekam diluar studio, Ada baiknya ruangan tempat anda merekam bunyi/musik memiliki akustik yang baik seperti tidak ada suara bising, tidak ada bocoran suara dari luar ruangan, tidak ada tangisan bayi, dan tidak ada suara mesin.

Terakhir yang sangat penting, Kualitas musisi yang permainannya direkam. Tangan amatir dan profesional memang beda, secara tone, skill, dan pilihan notasi tentu memiliki nilai yang beda.

Jika anda membutuhkan jasa mixing dan mastering silahkan hubungi kami di nomor 081282090353

  • Kirimkan file data WAV anda via Gdrive atau dalam flashdisk via pos
  • Tuliskan referensi musik anda (1-3 contoh) misalnya Pop/ Jazz.
  • Kami akan memberikan taksiran biaya (tergantung sample lagu anda)
  • Anda berhak 1 kali revisi untuk tiap lagu.
  • Lagu hasil mixing akan dikirimkan via email/pos

Featured

Lirik Lagu Ballerina

Menari dan berputar ikut irama ... (Ballerina 2x)
Gerak kakimu anggun bagai putri ... (Ballerina 2x)
Ballerina kau memukau
Lompat tinggi ke angkasa
Ballerina kau yang cantik
Bersinar bagai bintang

Ballerina, Menarilah bersamaku
Ballerina Gerakmu memesona
Ballerina suara musik mengalun, 
Iringi langkahmu


Featured

Jasa arranger dan produser musik di jakarta

Bagi anda yang suka menulis lagu dan ingin lagu anda dikemas secara profesional, kami siap membantu anda mewujudkan musik terbaik sesuai ekspektasi anda.

Mengapa kami?

Aransemen musik oleh Chaka Priambudi, musisi yang telah meraih nominasi AMI Award 2018 dan telah bekerja bersama banyak musisi ternama Indonesia. Selain itu dia juga aktif sebagai musisi untuk mengisi rekaman dan panggung hiburan mulai dalam negeri hingga mancanegara.

Tidak terbatas pada suatu genre tertentu. kami mengerjakan berbagai jenis musik mulai dari pop, jazz, tradisional, klasik, dangdut, blues, folk, hingga instrumental. Didukung musisi dan tim yang profesional.

Prosedur

  • Berikan deskripsi musik yang anda inginkan. Bila ada contohnya boleh lampirkan link referensi anda.
  • Kirimkan contoh sketsa lagu yang anda punya baik itu dalam format mp3, ataupun voice note yang dikirim via email atau whatsapp.
  • Kami akan memberikan besaran biaya jasa aransemen musiknya.
  • Jika anda setuju, anda dapat melakukan proses pembayaran DP 50% admin beserta proses tanda tangan kontrak.
  • Pelunasan pembayaran dilakukan ketika hasil preview/revisi sudah dilakukan.
  • Anda berhak ikut serta dalam pembentukan sketsa musik dasar di studio kami namun *biaya studio diluar jasa kami.

Hubungi kami sekarang di 081282090353

Featured

Bagaimana cara memperoleh izin penggunaan lagu?

Pada tulisan ini saya ingin membagikan sedikit pengalaman saya soal perizinan lagu jika anda ingin menggunakan lagu/karya cipta orang lain.

Yang pertama perlu anda ketahui adalah jenis lisensi. hal ini mengacu pada kebutuhan dan penggunaan konten. saya akan berikan beberapa contoh sederhana sebagai berikut:

Mechanical license
Yang dimaksud disini adalah jika anda ingin merekam ulang sebuah lagu dan menjualnya kembali berupa single/album, baik itu versi digital maupun cetak CD. Termasuk cover version yang dirilis secara komersil.

Public Performance Rights License / Lisensi Penyiaran
Izin ini biasanya diberikan kepada pihak/perusahaan bidang penyiaran seperti radio dan televisi. Izin ini dikeluarkan apabila sebuah lagu diperdengarkan kepada khalayak umum ataupun untuk kepentingan komersil, Penyelenggara siaran wajib membayarkan royalti kepada pemilik hak cipta. biasanya pemungutan royalti atas izin ini dikelola lembaga kolektif hak cipta. Di Indonesia ada WAMI yang bertindak sebagai lembaga kolektif royalti dan menaungi atas hak cipta musisi yang terdaftar sebagai anggotanya.

Print License / Lisensi penerbitan lembaran cetakan
Izin ini biasanya biasanya diberikan untuk penerbitan dalam bentuk notasi, partitur,ataupun lirik lagu yang diedarkan secara komersil. Misalnya dalam bentuk buku musik, majalah musik, dan transkripsi musik.

Synchronization License / Lisensi sinkronisasi
Dengan memperoleh lisensi ini, Para pengguna lagu dapat mengeskploitasi ciptaan seseorang dalam bentuk konten audio-visual. Konten visual yang dimaksud seperti film, video, program televisi dll.

Foreign License / Lisensi luar negeri
Lisensi ini diberikan oleh pencipta lagu ataupun penerbit (publisher) kepada agency di luar negeri untuk mengelola pungutan royalti atas penggunaan karya cipta yang diterbitkan di luar negeri.





Hal berikutnya yang perlu anda ketahui adalah setiap lagu yang pernah diterbitkan secara komersil baik oleh perusahaan rekaman/label ataupun pribadi pasti ada pemilik hak ciptanya. Nah dalam hal ini kita harus melakukan penelusuran berupa nama pencipta lagu, dan penerbit musik yang menaungi copyright lagu tersebut.

Sayangnya, di Indonesia tidak semua pemilik lagu mendaftarkan karyanya pada perusahaan penerbit (publisher) makanya terkadang agak sulit bagi pengguna lagu untuk memperoleh lisensi.

Langkah berikutnya adalah jika anda sudah mengetahui pemilik lagu dan publisher atas lagu tersebut, anda bisa menghubungi langsung pihak publisher baik via email maupun telpon dan biasanya akan dikirimkan form untuk anda isi. setelah itu anda kirimkan kembali kepada pihak penerbit, setelah proses verifikasi anda kemudian melakukan pembayaran terkait penggunaan lagu. Dan jika sudah selesai proses administrasi anda berhak memperoleh salinan dokumen resmi lisensi dari pihak penerbit.

 
CHAKA PRIAMBUDI
Penulis adalah musisi independent yang juga merupakan anggota WAMI dan terdaftar sebagai pencipta lagu.
Featured

Kompetisi band antar cabang bank BNI

21 Juli 2019 bertempat di Teater garuda (Bhinneka Tunggal Ika) Taman mini Indonesia Indah, Bank BNI mengadakan kompetisi band antar kantor cabangnya. Saya bersama Elfa Tahmila dan Avis TeamLo menjadi juri untuk 12 band tampil. 12 band peserta lomba datang dari cabang Kcp.Kramat, Kelapa Gading, Bekasi, Rawamangun, WJY, Karawang, dan masih banyak lagi.

IMG_20190721_091724.jpg

Apa saja kriteria pemenang?

  • Artikulasi; terkait ketepatan pitch pada vokal
  • Ekspresi; menyangkut gaya peserta diatas panggung dan penghayatan terhadap lagu.
  • Dinamika; kemampuan tiap peserta mengatur intensitas volume pada lagu
  • Harmonisasi; terkait masalah pengetahuan chord dan juga seberapa kompak band
  • Improvisasi; yang dimaksud disini adalah ornamen solo tiap instrumen (jika ada), jika tidak berarti melihat kemampuan grup untuk saling menjaga kekompakan permainannya.
  • Ketepatan waktu; karena masing-masing grup dibatasi 10 menit saja, maka tiap grup yang melebihi batas tersebut akan dikurangi nilainya.

IMG_20190721_092759.jpg

IMG_20190721_141800.jpg

Setelah kami berdiskusi dan menghitung hasil perolehan nilai masing-masing grup, akhirnya kami sepakat menyatakan pemenang I jatuh pada KCP kramat, disusul pada pemenang ke II dari KCP WJY, dan pemenang ke III dari Karawang. Untuk pemenang gitaris terbaik dari KCP Kramat, Vokalis terbaik dari karawang, Bassist terbaik dari karawang, Drummer terbaik dari KCP Rawamangun, Keyboardis terbaik dari KCP Kramat.

Kami diminta keatas panggung untuk mengumumkan para pemenang, namun sebelum itu berkali-kali kami menegaskan mengenai poin kekompakan, sebab percuma saja kemampuan individunya menonjol jika tidak kompak secara grup, terbukti pada grup asal karawang yang menyabet juara vokalis terbaik namun secara grup ada di juara III. sedangkan WJY ada di juara II meski tidak ada satu pun pemain terbaik, namun karena mereka kompak membawakan lagu dengan baik, Band tersebut solid karena teamwork, bukan individu.

IMG_20190721_144431.jpg

Tentu saja dari hasil pengumuman ini ada kesan seolah-olah ini ‘settingan’ dan ada unsur kecurangan, satu hal yang saya mau tegaskan “kalau anda tidak siap kalah, sebaiknya anda tidak usah ikut lomba. kalau anda cuma siap menang, pastikan perhatikan detil sebaik mungkin. kalau anda cuma bisa menuduh curang pastikan anda bisa membuktikannya, sebab kami juga bisa menuntut anda sebagai tuduhan tanpa bukti.” karena kami bertiga punya penilaian diatas kertas yang dapat dipertanggungjawabkan dengan penjelasan yang akurat. Tentu saja disertai bukti rekaman audio bagi yang tidak puas dengan hasil keputusan juri, bisa dilihat dan didengar sendiri kok banyaknya peserta yang merasa penampilannya cukup bagus tapi tidak menang, sebab percuma saja mainnya bagus kalau mendapat pengurangan nilai karena melebihi waktu yang ditentukan.

https://www.instagram.com/chakapriambudi/

Featured

Bermain musik keroncong di singapore

Ketika mendapat undangan untuk tampil di singapore apalagi membawakan musik keroncong merupakan sebuah kehormatan bagi kami.

Baca juga: Sekilas tentang musik keroncong

IMG_20190720_134058 1.jpg

Kami tampil dalam format berlima, Tata (vokal), Sheila (Bass) Kabul (Cuk), Donna (Flute), Chaka (Cak). Tata dan Sheila mengenakan kostum kebaya encim dari Roemah Kebaya sedangkan pria mengenakan kemeja putih dan kain batik.

Konsep acaranya adalah jamuan makan siang untuk acara merayakan ulang tahun ke 90 Oma Tiana Sie, para hadirin yang terdiri dari anak cucu dan saudara pun turut bersulang.

Diikuti sajian hiburan musik keroncong peranakan oleh Chaka and The Band dan tarian ronggeng betawi oleh Rosmala sari dewi.

Beberapa lagu berbahasa belanda mengalun seperti Geef Mij Maar Nasi Goreng, Sonja, Als De Orchidee Bloeien . Suasana hangat dan akrab pun terasa sekali pada momen potong kue, Kami menyanyikan lagu Langzal ze leven in de gloria.

Terima kasih kepada Ko Dodo dan MC Kak Reno yang sudah mengatur acara ini dengan sangat baik dan meriah. Bagi kami ini adalah sebuah pengalaman yang seru dan sangat berkesan, semoga bisa bekerjasama lagi di lain waktu dan kesempatan.

Featured

Lantun Orchestra | Groundbreaking Skyhive Apartment Jakarta

skyhive 1.jpg

Jakarta, 30 Maret 2019

Acara groundbreaking skyhive apartment tamansari.

Lineup 

Acara ini mengusung tema betawi dan penyelenggara menyajikan makanan dan kue khas betawi seperti kerak telor, nasi goreng kebon sirih, soto dudung roxy, sate kambing, gado gado cemara.

Skyhive 2

Musik yang kami mainkan bertema betawi dan nuansa peranakan diantaranya lagu – lagu lawas milik Lilis Surjani seperti sayur asemnonton peh cun, gang kelinci, dayung sampan,

 

 

 

 

Tidak ketinggalan lagu ondel-ondel yang dipopulerkan oleh Benyamin Sueb, juga nonton bioskop 

 

 

Kostum Tata dan Achi disponsori oleh Roemah Kebaya.

 

 

 

Featured

Lantun Orchestra | Sajikan Musik Nusantara Berbahasa Daerah Dari Aceh Hingga Papua

_DSC5415.JPG

Lantun Orchestra kembali hadir di summarecon mall serpong pada tanggal 23 maret 2019. Kali ini memainkan repertoire lagu berbahasa daerah dari penjuru nusantara mulai aceh hingga papua.

untuk lineup musisi kali ini

lagu-lagu terpilih diantaranya

  • Bungong Jeumpa (Aceh)
  • Kampuang nan jauh di mato (Sumatra Barat)
  • Alu si Au (Sumatra Utara)
  • Keroncong Kemayoran (Jakarta)
  • Lir-ilir (Jawa Tengah)
  • Janger (Bali)
  • Angin Mamiri (Sulawesi)
  • Cik Cik Periuk (Kalimantan)
  • Lembe-lembe (Maluku)
  • Yamko Rambe Yamko (Papua)

_DSC5407.JPG_DSC5339.JPG_DSC5326.JPG

Busana perempuan didukung oleh @roemah_kebaya by Vielga sedangkan kostum pria didukung oleh Project Anra

_DSC5425.JPG_DSC5426.JPG

Featured

Lantun Orchestra | Sajian Musik Tradisional Betawi di Summarecon Mall Serpong

Tanggal 9 Maret 2019 silam merupakan penampilan Lantun Orchestra untuk pertama kalinya di tahun ini. Usai libur panjang kami akhirnya dipersatukan kembali untuk bermusik di Summarecon Mall Serpong dalam acara MUSICAL MARCH yang diselenggarakan sepanjang bulan maret.

Kami tampil dalam format bersembilan yang terdiri dari Tata (vocal), Achi Hardjakusumah (Violin) Cucu Kurnia (Kendang) Kabul Oktavianus (Kromong & Cymbals) Edward Manurung (Bass) Donna Koeswinarso (Flute) Rama Cristna (Accordeon) Rigen Handoyo (Trumpet).

memainkan repertoire betawi klasik seperti keroncong kemayorang, surilang, ondel-ondel, kicir kicir, sirih kuning. Kami tampil tak kurang dari satu jam dan diantara beberapa lagu yang kami bawakan lagu PECINAN mendapat apresiasi yang luar biasa. Sebagai salah satu lagu original yang pernah dirilis tahun lalu.

Tak lupa balutan kebaya encim dan kain berwarna-warni yang kami selalu pakai didukung oleh ROEMAH KEBAYA   sedangkan busana pria mengenakan baju pangsi betawi.

 

Featured

Pernikahan adat jawa di puri ardhya garini

Musik Keroncong

Bookings

081314302131 (Sarah)

Featured

Peragaan Busana | Warna Perempuan Dalam Ruang Rasa oleh Adrie Basuki | Kemang Village Jakarta

Para biduan yang memeriahkan acara: Intan Soekotjo, Sasya, Wandha Dwi Utari, Afifah Yusuf

Intan tampil dengan lagu Lenggang Puspita karya Guruh Soekarno Putra, Sasya Menyanyikan lagu Aku Wanita (Reza), Afifah membawakan lagu Cintaku (Chrisye), Sedangkan Wandha Menyanyikan lagu Warna warna (sheila majid).

Tak hanya peragaan busana, Adrie juga memajang karya-karyanya berupa lukisan. Objek lukisan-lukisan tersebut semuanya perempuan, wajah-wajah tersebut adalah sosok perempuan yang berpengaruh dan menginspirasi dalam perjalanan karirnya. Beberapa diantara wajah tersebut juga ada yang hanya imajinasi, karena Adrie hanya ingin menangkap ekspresi.

Adrie sebelumnya juga pernah meluncurkan buku yang ditulisnya sejak kuliah dan masa-masa kerja di perusahaan advertising.

Ivy Batuta

Acara sore itu dipandu oleh Ivy Batuta. Dia mengenakan salah satu busana yang didesain oleh Adrie.

Booking Contact

081314302131 (Sarah)

http://www.instagram.com/chakamusicproduction

Full video on youtube

 

Featured

Fashion Show | Her World Peranakan Legacy 2018 | Shangrila Jakarta

 

 

 

Music by

@lantun_orchestra

  • Fashion Show by Jeanny Ang
  • Venue:Ceria Room, Shangrila Jakarta
  • Kebaya: Vinona_Id
  • MC: Maudy Koesnaedi

Booking Contact

08131430213 (Sarah)

See Also Lantun Orchestra’s Official Music Video

 

Featured

Bermusik pada peresmian The Telkom Hub Jakarta

Jakarta, 1 November 2018

Peresmian #TheTelkomHub oleh bapak presiden Joko Widodo.

 

 

 

Featured

Mastery by Crown Group Indonesia

Jakarta, 19 Oktober 2018

Crown Group Indonesia mengadakan acara bertajuk Unveiling Celebration.

Opening Act by Amelia Ong

Amelia yang mengenakan kain bermotif lukisan ala jepang membawakan beberapa lagu bernuansa jazz 1930-1940 salah satu diantaranya As Time Goes By.

Hosted by Andrea Lee

Andrea Lee, membuka acara sebelum sambutan dari para pimpinan crown Indonesia.

Special Music Performance by

Dira Sugandi

Dira tampil membawakan 5 lagu New York new York, Through The Fire, Summertime, Cheek To Cheek, Mas Que Nada.

The Band:

Chaka Priambudi – Vocal

Sheila Permatasaka – Bass

Deska Anugrah – Drum

Subscribe

http://www.youtube.com/c/chakapriambudi

Instagram

http://www.instagram.com/chakapriambudi

Featured

Senandung Orquesta Music Entertainment at Gelora Bung Karno Asian Para Games 2018

Jakarta, 11 Oktober 2018

Venue: Booth Telkom Indonesia, Gelora Bung Karno Jakarta.

@senandung_orquesta

  • Elfa Tahmila (Vocal)
  • Rama Cristna (Keys)
  • Kabul (Kendang)
  • Yornan (Trumpet)

Kami memulai penampilan musik pada sore hari pukul 17.00 WIB, para pengunjung mulai berkumpul untuk mampir sejenak.

Beberapa lagu cover dari kami diantaranya Hujan Gerimis Aje, Kicir Kicir, Keroncong Kemayoran

Kami juga membawakan lagu berbahasa minang, Ayam den lapeh dan lagu asal sumatra lainnya seperti Bungong Jeumpa, Sigulempong dan Selayang pandang.

Penonton yang mulai ‘panas’ mulai bersorak request lagu Gemufamire disusul lagu poco poco sebagai penutup perjumpaan kami malam itu.

 

Like FB Page

http://www.facebook.com/SenandungOrquesta/

Follow Instagram

https://instagram.com/senandung_orquesta

Featured

Melodi Tempo Doeloe

Jakarta 14 Oktober 2018.

Galeri Indonesia Kaya Mempersembahkan sajian musik spesial #meloditempodoeloe tribute to Oslan Husein.

Menampilkan Junior Soemantri, bintang tamu Intan soekotjo serta Chaka Priambudi sebagai (Music Director).

Sejumlah musisi pendukung yang terlibat diantaranya Rama Cristna (Accordion), Vincent Varano (Flute), Edward Manurung (Bass), Yudi Darmansyah (Perkusi).

Junior Soemantri memulai penampilannya dengan lagu Stambul Cha-cha.

Suasana sore itu sangat menyenangkan, Para penonton yang antusias pun ikut menyanyi bersama lewat lagu ‘kampuang nan jauah di mato‘ .

Acara ini ditutup dengan 2 lagu oleh Intan Soekotjo, Bengawan Solo dengan arransemen jazzy, dan lagu yang populer Selamat Hari Lebaran.

Seusai acara, saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan anak kandung dari Oslan Husein, Bu Linda namanya.

Terima kasih mas Stanley tulung sudah menghubungkan silaturahmi kami dengan keluarga Oslan Husein.

Youtube

http://www.youtube.com/c/chakapriambudi

Instagram

http://www.instagram.com/chakamusicproduction

Booking Contact

Sarah

081314302131

#chakamusicproduction

#musicentertainment

 

Featured

Lantun Orchestra Bermusik di Wisma Atlet Kemayoran | Asian Para Games 2018

Jakarta, 12 Oktober 2018.

Hari itu merupakan hari yang bersejarah bagi kami, karena kami diminnta tampil khusus untuk menghibur para atlet Asian Para Games 2018 di Wisma atlet kemayoran.

Kami berkumpul sekitar jam 4 sore untuk soundcheck di panggung yang luar biasa megah, lengkap dengan tata cahaya profesional yang bisa dibilang lebih mirip panggung konser.

Panggung kami dibangun di lokasi berbentuk ampitheatre yang terletak di tengah-tengah area taman. Dikelilingi tower yang dihias cat berwarna warni juga lampu sorot.

Kami hadir berdelapan, Seperti biasa Tata (vokal), Kabul (Kromong), Cucu (Kendang) dan saya pada bass. Beberapa personil pendukung lainnya Laura (Violin), Yornan (Trumpet), Rosen (Gitar), Rama cristna (Keyboard).

Penampilan kami dibagi menjadi 2 set, set pertama kami memainkan sekitar 8 lagu berdurasi kurang lebih 40-45 menit. Kemudian disusul sambutan MC dan tari saman.

Pada set pertama ada beberapa lagu orisinil juga cover lagu tradisi yang kami mainkan, diantaranya medley lagu betawi, pecinan, kutunggu kau di salemba, sayur asem, rindu lukisan, nurlela, nonton peh cun, dan warung.

Setelah menunggu sekitar 40 menit kami dipanggil kembali untuk membawakan satu lagu sebelum acara berikutnya. Kami membawakan lagu ondel-ondel yang menjadi penutup pada malam itu.

Booking Contact

081314302131 / 081282090353

Featured

Tiga Generasi Gitaris Jazz Indonesia | The Papandayan Jazz Festival

Gitaris jazz 3 generasi

  • Oele Pattiselanno
  • Tohpati
  • Tiyo Alibasjah

Rhythm Section

  • Chaka Priambudi – Bass
  • Deska Anugrah – Drum

————————————————–

Jakarta 2 Oktober 2018,

Kami berlima melakukan latihan bersama di studio gaban, pasar minggu-jakarta selatan.

Seperti biasa, Pak Oele selalu datang paling awal kemudian disusul Saya dan Deska, lalu Tiyo dengan motor scooter-nya yang trendy.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Siang itu latihan band kami mulai dengan karya milik Tiyo, 2 lagu orisinil miliknya berjudul A Night at the coffee shop dan Early morning blues.

Tak lama kemudian mas Tohpati datang, dan kami berlima langsung melatih beberapa lagu berirama swing dan bossanova yang akan dimainkan tiga gitaris bersama-sama, lagu tersebut adalah Batida Diferente, Assim Nao da, Blues 12 bar in F, Four Brothers.

Sebelum istirahat, Kami mencoba dulu lagu orisinil milik Tohpati yaitu Kata Hati yang pernah dibawakannya bersama grup Simak Dialog dan Mahabarata yang diambil dari album #serampangsamba.

Sambil istirahat, beberapa dari kami menyantap bakmie yang kebetulan dijual tak jauh dari lokasi studio. Seperti biasa obrolan musisi tak jauh dari gosip dan topik berita politik terkini.

Usai makan, kami melanjutkan latihan dengan lagu-lagu milik pak Oele, lagu tersebut berjudul Song For Gheeva yang ditujukan untuk anaknya dan Lonely but nor alone.

Sebelum pulang saya sedikit ‘memaksa’ mereka berfoto bersama.

————————————————-

Bandung, 3 Oktober 2018.

Pukul 11.00 WiB saya berangkat naik kereta dari stasiun gambir menuju bandung, Sedangkan pak Oele berangkat menggunakan jasa travel.

Kami tiba sekitar pukul 16.00 di Hotel papandayan bandung, langsung check in dan bersyukur sekali kamarnya sangat nyaman sehingga kami dapat beristirahat sebelum makan malam.

 

 

 

 

 

 

 

—————————————-

Bandung, 4 Oktober 2018

Pada pagi hari saya menyempatkan untuk sarapan dan dilanjutkan berenang. Kemudian mandi dan bersiap-siap untuk soundcheck.

Usai mandi, saya langsung menuju lobby dan ternyata mas Tohpati sudah tiba disana dan sedang mencoba gitar buatan mas Robby RB guitar. Di Lobby juga sudah ada pak Oele, Tiyo dan Fajar Adi Nugroho dari grup Gugun Blues Shelter.

Saya juga bertemu dengan inisiator acara Tp Jazz yaitu Om Venche Manuhutu dan sedikit mewawancarai beliau.

 

 

 

 

 

Ketika ketiga gitaris sedang mencoba gitar, saya merekam suasana festival di hotel papandayan ini, saya bertemu dengan beberapa kawan musisi diantara Sandy Winarta, Dan Indra Gupta yang datang dari Bali mereka berdua akan tampil bersama David Manuhutu trio.

Waktu menunjukan pukul 16.00 WIB, kami pun memulai kegiatan yang pertama yaitu workshop musik jazz. Kemudian disusul sesi tanya jawab dengan para peserta yang terdiri dari musisi dan penikmat musik jazz.

 

 

 

Pada sesi tanya jawab, beberapa peserta yang nampak hadir saat itu diantaranya Nayra Dharma dan Anjuan Julio,dua gitaris muda yang aktif memberikan pertanyaan.

Ada salah seorang peserta yang sempat bertanya kepada saya dan deska, “Bagaimana rasanya mengiringi tiga orang maestro gitar jazz?”

Jawaban saya sederhana “Enak”, saya sangat bersyukur bisa bermusik bersama para senior saya di musik jazz, saya masih ingat ketika saya masih di bangku SMA, saya sering mendengarkan CD album Tohpati dan pada waktu kuliah saya juga mendengarkan album duo Pak Oele dan Alm. Riza Arshad (Talks) ,Juga saya bermusik cukup lama dengan mas Tiyo sejak 2006.

Penulis: Chaka Priambudi

Founder of Lantun Orchestra

 

Subscribe
Youtube
http://www.youtube.com/c/ChakaPriambudi

Like Facebook
http://bit.ly/ChakaPriambudi

Follow Instagram
https://www.instagram.com/chakapriambudi

Follow Twitter

Featured

Hiburan Musik Pada Rapat Kerja di Perkantoran Bank Indonesia

 

 

 

 

 

 

 

Senin 24 september 2018.

Pagi itu di perkantoran Bank Indonesia, tepatnya di ruang chandra dilaksanakan rapat besar oleh Otoritas Jasa Keuangan. Para peserta tampak sudah tiba sejak pukul 06.00 beberapa diantara mereka langsung menikmati hidangan sarapan bubur dan juga kopi, Kami pun sempat mencicipi beberapa hidangan tersebut seusai soundcheck pukul 07.00 WIB.

 

 

 

 

 

Waktu menunjukan pukul 07.30 WIB kami memulai penampilan kami sambil menemani para karyawan OJK sarapan pagi, Tampak dari kejauhan rombongan petinggi OJK memasuki ruangan dan tak lama kemudian para peserta menyusul masuk ke ruang auditorium untuk melaksanakan rapat kerja.

Kami melanjutkan tugas kami pada acara makan siang pukul 12.30-13.30 , Dan beberapa pimpinan rupanya suka menyanyi dan ikut naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama kami.

 

 

 

Jika anda membutuhkan grup musik untuk menghibur pada acara anda, silahkan hubungi manager kami di

081282090353

 

 

Featured

Single Terbaru berjudul Priceless – Untari

 

 

 

Verse:

Kau hadir bawakan aku cinta

Dan ajarkanku rasakan kasih sayang

Duniaku menjadi milikmu

Tapi mengapa kini aku merasa

Bahwa aku bukanlah pilihanmu

Dan sekarang tinggalah sepotong rindu

 

Kau pernah buat aku terbang tinggi melayang

Kau pernah buat aku jatuh cinta

 

Chorus:

Oh baby, Say I’m so special

Oh baby, Say I’m so priceless

 

Download on iTunes

Listen on Spotify

 

Booking Contact:

0813 1430 2131

Featured

Senandung Orquesta – 6th Anniversary Danamon Manulife, JW Marriott Jakarta

Dalam rangka memperingati hari jadi ke 6, Danamon Manulife mengadakan acara jamuan makan malam dan sajian hiburan bertempat di Hotel JW Marriott Jakarta,Dimeriahkan oleh grup musik Senandung Orquesta dan tampak pula pengrajin kain batik tulis dari Rumah Batik Pulasaran.

Musisi:

  • Rama Cristna
  • Elfa Tahmila
  • Laura Kasetty
  • Vincent Varano
  • Kabul
  • Franz Vic

Playlist

  • Serasa – Chrisye
  • Lenggang Puspita – Ahmad Albar
  • Keroncong Kemayoran
  • Angin Mamiri
  • Bungong Jeumpa
  • Bengawan Solo
  • Akad – Payung Teduh
  • Antara Anyer Jakarta
  • Selayang Pandang
  • Kala Cinta Menggoda
  • Treasure #brunomars
Featured

Lantun Orchestra | Premiere Si Doel The Movie

OI000503.jpg

Music: Warung by Lantun Orchestra

Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi grup Lantun Orchestra dapat berpartisipasi pada pemutaran film #sidoelthemovie. Bagaimana tidak? Kami semua ngefans dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang populer di tahun 1990an, Hampir semua personil Lantun Orchestra punya tokoh idola masing-masing di film tersebut.

doel oplet.jpeg

Kami menyempatkan diri berpotret di oplet.

 

 

Featured

Vintage Wedding | The Dharmawangsa Jakarta

Pernikahan Manda & Aryo

Venue: The Dharmawangsa Jakarta

EO: D Soewarna Planner

Malam itu terlihat antrian tamu menuju pelaminan cukup ramai dan padat sekali, berkat bantuan EO yang super cepat tanggap melihat situasibakhirnya kami dapat menuju panggung dengan mudah.

kami memulai dengan alunan musik instrumental piano, saxophone dan bass sesuai permintaan orang tua mempelai wanita.

Lagu pembuka pada malam itu adalah Kala Cinta Menggoda, Somewhere beyond the sea dilanjutkan penampilan dari pihak keluarga yang membawakan lagu Because Of You dan LOVE dengan irama swing.

Kami pun melanjutkan dengan membawakan tembang populer secara instrumentalia seperti Still (Lionel Richie) , I’ll Be There, Close To You, Don’t Know Why.

Tak lama kemudian MC memanggilkan bintang tamu pada malam itu yakni Danilla Riyadi yang tampil cantik mengenakan blazer putih.

Danilla menyanyikan Till There Was You (The Beatles), Bengawan Solo, The Girl Ipanema, Put Your Head On My Shoulders, That’s All.

Kemudian tak ketinggalan Danilla pun membawakan lagu dari album pertamanya seperti Buaian, Senja di ambang pilu, wahai kau, ada disana, terpaut oleh waktu.

Usai penampilan Danilla yang membawakan 10 lagu, kami melanjutkan dengan dua lagu yaitu penutup Something Stupid, Galih Ratna .

Featured

Lantun Orchestra – Official Page

Lantun Orchestra - Photo Grup

From Betawi To The World

Lantun Orchestra

Didirikan sejak 2014 di Jakarta oleh Chaka Priambudi; Musisi, Komponis sekaligus produser grup musik Lantun Orchestra.

Lantun Orchestra mempunyai visi menjadi pelopor genre/style musik baru yang disebut #betawijazz yaitu penggabungan musik tradisional jakarta dengan musik jazz.

Lantun Orchestra memiliki slogan ‘From Betawi to The World’ yang merupakan sebuah komitmen dalam berkontribusi bagi musik dunia.

MUSIC VIDEO

Pecinan

SOCIAL MEDIA

PORTOFOLIO

Lantun Orchestra
• Lantun Orchestra Mini album 2014
• Ramadhan Jazz Festival 2014
• Bogor Jazz Reunion 2014
• Lantun Orchestra Feat Sundari Soekotjo , Pekan Komponis Keroncong 2014 Taman Ismail Marzuki
• Jazz Kota Tua 2014
• TVRI Klab Jazz 2014
• Java Jazz Festival 2015
• When Betawi Meets Jazz @america Pacific Place Jakarta 2015
• Kedjora, Galeri Indonesia Kaya 2015
• Ngejazz Nyok , Galeri Indonesia Kaya 2015
• Happy Hour @cosmopolitan FM
• Kompoeng Legenda Mall Ciputra 2015
• Road to Indo Jazz Fest, Braga City Walk Bandung 2015
• Bogor Jazz Reunion 2015
• Live at Kompas TV 2016
• Live at IMS Net TV 2016
• “Anak Kampung Anak Kota, Dari Betawi ke Jakarta” Bentara Budaya
• Demajors Radio Interview
• Keliling Museum by Lantun Orchestra
• Konser Betawi Hari Ini, Gedung Kesenian Jakarta
• Jelajah Jakarta Feat Hops Puppet, Galeri Indonesia Kaya
• Kampoeng Legenda 2016
• Indonesia Orchestra Ensemble Festival 2016
• Lantun Orchestra Recording Full Album 2017 Lantun Orchestra Tetiba Manggung

PRESS LINKS

• Jazz Ondel-ondel – Frans Sartono, Kompas “International Jazz Day
2015”

• “Betawi Hari Ini” – Indomedia.com.au
http://indomedia.com.au/betawi-hari-ini/
• “When Betawi Meets Jazz” – Indonesia Jazz Review
http://www.indonesiajazzreview.com/2015/05/when-betawi-meets-jazz.html
• Fusi Otentik Musik Jaz-Betawi – Republika

http://www.republika.co.id/berita/koran/urbana/15/05/05/nnv9cy31-fusi-
otentik-musik-jazbetawi

• Sajian Keroncong yang tak Lazim – CNN Indonesia

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20141024111212-227-7788/sajian-
keroncong-yang-tak-lazim/

• Newsmusik “Lagu Daerah Rasa Jazz”
http://www.newsmusik.co/profile/group-band/item/558-lantun-orchestra

http://m.tribunnews.com/seleb/2017/11/16/lantun-orchestra-rilis-album-
respon-ruang-terhadap-kota-jakarta

https://celebrity.okezone.com/read/2017/11/17/205/1815760/lantun-orchestra-
majukan-budaya-betawi-lewat-musik

https://m.kapanlagi.com/musik/berita/rilis-album-baru-lantun-orchestra-
berikan-musik-betawi-sentuhan-modern-d669b8.html

http://m.viva.co.id/showbiz/musik/979901-lantun-orchestra-pamer-album-soal-
jakarta

http://m.liputan6.com/showbiz/read/3169761/keliling-jakarta-dengan-lantun-
orchestra

http://www.beritasatu.com/musik/464632-album-terbaru-lantun-orchestra-
mengajak-keliling-jakarta.html

Featured

Wedding Band | Pernikahan Tradisional Betawi | Manggala Wanabakti Jakarta

The Wedding Of Cindy & Gemuruh
* Venue @Manggala Wanabakti, Jakarta

* Make Up : Heksaw Make Over

* WO : Sistawedding

* Photography : The Potomoto

* Catering : Alfabet

* Souvenir : Luckligco

* Music : Senandung by Lantun Orchestra

Pernikahan Cindy & Gemuruh dimeriahkan berbagai hiburan khas betawi diantaranya atraksi palang pintu dan sajian musik betawi oleh Lantun Orchestra.

Tampak pada foto pengantin pria diiringi arak-arakan menuju pelaminan.

Berkebaya dan kerudung

Featured

Lantun Orchestra | Sajikan Musik Dan Tarian Tradisional Indonesia

DSCF3423.JPG

Penampilan musik @lantunorchestra 19 agustus 2017 bertempat di Mal Ciputra Jakarta, Pada acara #kampoenglegenda, yaitu sebuah festival kuliner tahunan yang ditunggu-tunggu para pecinta kuliner nusantara.

Beberapa vendor yang terkenal seperti Gudeg Yu Djum, Sambal Bu Rudy, Sate Padang Ajo Ramon, Sate Babi Bawah Pohon, Dodol Betawi, serta Es Kopi Tak Kie turut berpartisipasi dalam festival kuliner ini,

Begitupun juga dengan Lantun Orchestra, Sore itu kami menyajikan musik dan tarian tradisional indonesia mulai Aceh hingga Papua. Musisi perempuan kami mengenakan pakaian kebaya peranakan dari @vinona_id sedangkan busana pria mengenakan baju pangsi ala betawi yang berwarna-warni.

Adapun songlist-nya sebagai berikut:

  1. Bungong Jeumpa
  2. Sigulempong
  3. Kambanglah Bungo
  4. Selayang Pandang
  5. Sayur Asem
  6. Surilang
  7. Lenggang kangkung
  8. Keroncong Kemayoran
  9. Kicir-kicir
  10. Sirih Kuning
  11. Dayung Sampan
  12. Cublak cublak suweng
  13. Ampar Ampar pisang
  14. Binthe Biluhuta
  15. Gemufamire
  16. Sajojo

Line Up Artist:

Chaka Priambudi (Band Leader)

Social Media

http://lantunorchestra.wixsite.com/lantun-orchestra

Session Player Musician | H Studio Jakarta Timur

Studio musician istilah ini mungkin lebih sering dikenal sebagai session player atau session musician. sebutan untuk musisi yang mengiringi penampilan musik atau mengisi rekaman di studio.

profesi ini berkembang sejak industri rekaman seperti record label memproduseri banyak artis/ penyanyi, maka dibutuhkan studio musician yang profesional.

Beberapa jobdesk studio musician antara lain:

  • menguasai hal teknis pada satu atau beberapa alat musik
  • menguasai beberapa style musik
  • menguasai istilah musik yang diberikan oleh music director
  • mengerti proses rekaman dan bisa bekerjasama
  • menguasai cara baca partitur baik not balok, not angka, leadsheets, chords chart ataupun tablatur.
  • mengerti cara merakit persiapan peralatan musik dalam waktu yang efisien, sehingga tidak membuang waktu sewa studio.
  • memiliki instrumen dengan kualitas bunyi yang sangat baik.

Mengenal istilah vocal director

Dalam industri musik modern kita mengenal istilah vocal director, tapi sesungguhnya profesi seperti apakah itu? apakah sama dengan vocal coach?

Vocal director adalah orang yang mengatur bagaimana seorang penyanyi harus tampil maksimal. contohnya ketika live perform ataupun rekaman seorang penyanyi didampingi vocal director untuk mengeluarkan hasil terbaik.

Beberapa jobdesk vocal director ketika rekaman:

  • Mengarahkan penyanyi tentang mood sebuah lagu, apakah riang atau sendu. Biasanya setiap vocal director punya kiat-kiat khusus untuk memandu penyanyi.
  • Jika ada kesulitan mengenai jangkauan nada, vocal director berhak mengganti lines dari melodi lagu.
  • Vocal director mengarahkan ornamen yang tepat, kadang penyanyi jika dibiarkan sendirian lebih sering berlebihan isiannya.
  • Memantau proses rekaman dari control room studio
  • Memperhatikan artikulasi dan akurasi pitch
  • Bekerjasama dengan sound engineer untuk menyeleksi beberapa hasil take yang OK
  • Vocal director sebaiknya mengerti teknik vokal, seandainya penyanyi yang sedang rekaman lemah teknik, maka lebih baik jika seorang vocal director bisa memberikan contoh.

Jika anda membutuhkan jasa vocal director, konsultasikan pada kami di whatsapp +6281294993233

H Studio | Rekaman Vokal | Home Recording | Jakarta Timur

Cari studio musik untuk rekaman vokal? hubungi kami saja.

Fasilitas:

  • Mixing Console
  • Mic Condenser
  • Mic Dynamic
  • Speaker Genelec
  • Headphone
  • Music Stand

biaya mulai dari Rp. 300.000./6 jam

hubungi 081294993233 whatsapp business

contoh hasil karya

Jasa lainnya

Distribusi Musik Digital

Saat ini banyak sekali layanan jasa agregator untuk menerbitkan musik secara digital, saking banyaknya kita sering bingung dan tidak tahu mana yang paling cocok buat kita.

Kebetulan penulis adalah salah seorang seperti kamu! Saya dulu sering bingung memilih platform/website apa yang cocok untuk jadi tempat menitipkan karya kita. Setelah bereksperimen sana-sini malah tambang bingung, dan cara terbaik bagi saya saat itu adalah mencoba hampir semuanya.

Saya akan bagikan beberapa hal yang saya alami langsung plus dan minusnya, (disclaimer) ini hanya opini pribadi, silahkan pelajari syarat & ketentuan masing-masing platform ya.

Tunecore

Kelebihannya:

  • Full payment (tanpa potongan royalti) dari hasil penjualan download maupun streaming digital. Tapi kamu harus bayar dimuka ya, tidak mahal juga sih sekitar 10$/lagu atau 30$ untuk 1 album. Tapi kalau kamu ragu lagumu gak begitu laku di pasaran, sebaiknya saya saranin yang gratisan aja dulu. (entar saya kasih tahu)
  • Distribusi ke semua digital stores iTunes, Spotify, Deezer, sekarang JOOX & Tik Tok udah bisa juga yeayy!
  • Laporan analitik data, kita bisa pantau lalu lintas penjualan di dashboard akun kamu. Jadi kamu bisa lihat lagu kamu lebih banyak yang streaming dimana aja, trus berapa yang didownload tiap bulan. kalau kamu kerjasama dengan agregator lokal, paling cepat mereka bisa kasih report seperti ini per 3 bulan.
  • Kalau kamu membuat versi cover dari lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya mereka juga bisa bantu kamu urus license di Tunelicensing
  • Auto-monetized sound recording di youtube, artinya gini. misalkan ada orang sync lagu kamu untuk videonya di youtube, nah tunecore akan langsung mengklaim sehingga orang tersebut tidak bisa memonetisasi di akun youtubenya. keuntungan yang dikolek sama Tunecore langsung masuk ke akun kamu.

Kekurangan:

  • Mereka tidak bantu promote di social media, meskipun mereka menawarkan pasti dengan embel-embel bayar di depan.
  • Kalau kamu salah upload data lagu, tidak bisa diperbaiki. Tidak ada refund, jadi kamu mesti take down dulu, setelah itu baru upload ulang dengan materi audio yang baru dan ini artinya bayar lagi. jadi periksa dengan teliti penulisan credits sebelum merilis jangan sampai salah.
  • Hampir semua hal, dikit2 bayar. Waktu kamu upload dia langsung nawarin auto renewal (gak usah), sama ada publishing administration fee 75$ (gak usah juga) pokoknya yg ptg album kamu bisa orang cari lewat streaming & download. proceed to checkout.
  • Jangan pakai autorenewal, dia bisa langsung debet ke CC/tabungan kamu. set aja manual dan perhatikan kapan tanggal rilisan kamu berakhir supaya tidak telat ketika mau perpanjang iuran tahun, atau ya rilisanmu taken down by Tunecore.
  • Karena sifatnya kontrak tanpa tatap muka, jadi kalau ada masalah mengenai rilisan kamu cuma bisa lewat email. mereka cukup responsif sih, tapi ya kendala zona waktu saja bagi kamu yang di Indonesia. trus mereka sabtu & minggu libur, jadi kamu mesti sabar menunggu email balasan.

BandCamp

  • Upload gratis, Nah ini yang saya bilang *Ntar saya kasih tahu. Kalau ada yang download lagu kamu maka hasil penjualan dipotong 15%, untuk rilisan fisik 10%.
  • Cocok untuk pemula yang zero-minim budget dan belum tahu karyanya akan laku atua tidak.
  • Bisa share link ke social media & website
  • Layanan streaming di apps mereka

Kekurangan

  • Tidak mendistribusikan ke digital stores lain.
  • Pendengar harus punya apps BandCamp supaya bisa mendengar lagu via streaming.
  • Kamu harus punya akun paypal supaya bisa mendapat bayaran, sebenernya sama juga di tunecore. jadi pembayaran akan diteruskan ke paypal, lalu dari paypal akan bayar ke bank lokal kamu.

Agregator non Record label.

Beberapa jasa agregator lokal juga punya beberapa penawaran menarik. kira-kira skema untuk titip edar seperti ini.

  • Bagi hasil 30% label – 70% artis (pemilik lagu), ini angka standar dimana-mana, ada yang minta lebih kecil 25% namun biasanya ada kekurangannya.
  • Unlimited upload, Jika kamu adalah produser musik yang kreatif dan menghasilkan banyak lagu, mereka lebih senang kamu mengupload konten sebanyak-banyaknya dan gratis, namun baca butir pertama.
  • koneksi ke semua digital stores (sama aja itu itu lagi SPOTIFY, JOOX, iTunes)
  • Manajemen data statistik, Nah kalau kamu mau fokus kerja untuk musik sebaiknya tidak usah repot urus matematika hasil penjualan. Biar mereka yang kerja buat kamu

Kekurangan:

  • Promosi social media tidak termasuk jasa mereka, kalaupun ada pasti ala kadarnya. kecuali untuk single/album yang mereka produksi dan mereka berinvestasi maka akan ada slot belanja iklan.
  • Jika mereka berinvestasi, tentunya akan mengharapkan hasil balik modal plus untung dulu. kadang-kadang hak pemilik/pencipta lagu suka terlewat disini, atau menunggu cukup lama agar dapat bagian.
  • Kalau kamu tidak terlalu terkenal, jangan harap mereka akan bantu promosi atau jualin. Bagaimanapun mereka tidak salah, mencari talenta yang mudah dijual untuk menyelamatkan perusahaan (profit). ingat ini bisnis, bukan bakti sosial!
  • Jaringan global, nggak usah kemakan dengan iming-iming go internasional. kalau kamu sudah kenal internet, kamu pasti ngerti.

Record Label

Mau indie label atau major label, sama aja. mereka punya skenario label, secara teknis cara kerjanya sama hanya beda bahasa penyampaian ke artis (pekerja seni).

  • Iklan, Kalau kamu buka spotify trus lihat banner mondar-mandir nawarin lagu baru dari artis ternama. itu iklan, bayarnya mahal. Jadi kalau kamu cuma artis biasa yang mengupload secara digital, karya kamu bersaing dengan jutaan lagu milik ratusan ribu content creator lainnya. itulah gunanya iklan, kamu nembus antrian yang panjang (shortcut) menuju calon audience kamu.
  • Siaran, Kalau diproduserin sama record label kamu dikasih fasilitas tour promo radio-radio. gak usah belagak ngartis ya, itu artinya kamu kerja! harus profesional ketika ada jadwal interview karena kamu terikat kontrak dengan perusahaan yang modalin kamu.
  • Perusahaan rekaman akan bayar SEO (search engine optimizer) supaya ketika orang mengetik tentang rilisan baru, maka lagu kamu duluan yang nongol di hasil pencarian. Biayanya tidak sedikit juga, bisa bulanan hngga tahunan.
  • Channel, kamu nggak usah pusing bikin channel social media dll. mereka akan urus semuanya termasuk eksploitasi dan monetisasi-nya, yang perlu kamu lakukan adalah jalani prosedur yang mereka berikan dan jangan banyak berpikir.
  • Image & Style, Kamu akan didandani layaknya artis ternama sehingga enak dilihat baik untuk foto & video dan punya karakter unik sehingga publik mudah mengenali kamu.
  • Press Release, tulisan tentang kamu dan disebar ke semua media/ kantor berita yang menjadi rekanan perusahaan.

Kekurangan

  • Karena adanya kontrak, apalagi yang konten eksklusif kamu dilarang tampil di tempat-tempat yang tidak kerjasama dengan label.
  • Kalau kamu ketahuan perform tanpa sepengetahuan label, ada sanksi penalti.
  • Biasanya record label akan lebih menganak emaskan artis yang memang sudah terkenal, karena lebih mudah dijual. sebagai anak bawang mesti sadar usaha sendiri dan rajin self-promote.

Trus gimana dong caranya supaya terkenal dan banyak duit lewat musik?

Saya juga gak tau, kalaupun saya tau pasti rahasia. Semoga tulisan ini bermanfaat

Chaka Podcast Episode 13 Ngobrol bareng grup Brass Kencur

Summer Laughter

Musim panas tak ubahnya melambangkan keceriaan, saat yang terbaik menikmati cerahnya langit dan hangatnya mentari. Walaupun ditulis dan direkam saat musim hujan, Brass Kencur menuangkan mood keceriaan musim panas di dalam single pertama bertajuk “Summer Laughter.”

Setelah sebelumnya lebih sering membawakan cover dan menjadi pengiring penyanyi, sebut saja Marion Jola dan Citra Scholastika, merilis “Summer Laughter” merupakan langkah awal Brass Kencur mengukuhkan eksistensinya di industri musik tanah air. Meski merupakan grup instrumen tiup, lagu dengan vokal dijadikan pilihan untuk single perdana dengan menggandeng penyanyi muda berbakat, Rezo Mesah, yang juga menulis lirik untuk lagu ini.

Vokal yang renyah, lirik sederhana, dibalut dengan aransemen pop yang ‘muda’ oleh produser Dennis Talakua, menyamarkan progresi harmoni lagu yang sebenernya tidak sederhana, menjadikan “Summer Laughter” mudah diterima dan melekat di ingatan pendengarnya. Dirilis di masa pandemik global, mudah-mudahan hadirnya “Summer Laughter” bisa membawa keceriaan dan vibe positif di saat-saat sulit sekalipun.

Jingle Iklan Murah | Jasa Musisi Profesional Support Small Business Pandemi Covid 19

Selama pandemi covid-19 banyak usaha baru bermunculan mulai dari frozen food hingga berbagai perabot rumah tangga.

Untuk meningkatkan engagement baik untuk promosi diperlukan iklan yang baik.

Jingle akan mempermudah calon klien menangkap pesan dan keterangan produk yang hendak dijual.

Kami membuat program untuk mendukung usaha UKM UMKM dengan budget yang relatif murah

Jika untuk usaha menengah, biasanya banyak yang menjual di angka 5 juta rupiah. Kami bisa berikan diskon 50% dari angka tersebut dengan syarat dan ketentuan dari kami.

Bahkan usaha kecil penjual makanan gerobak pun bisa kami buatkan jingle dari harga ratusan ribu saja.

Silahkan hubungi kami di 081294993233

Rahasia Cara Menyanyi dan Memainkan Musik Yang Enak Didengar

  1. Selalu lakukan pemanasan sebelum tampil
  2. Cek Nada Dasar
  3. Hafal Lirik & Aransemen
  4. Penyesuaian Tempo
  5. Rekam dan Evaluasi

Pemanasan

Apa sih yang dimaksud dengan pemanasan? bagi vokalis bisa melakukan vokalisi dengan cara humming, lip thrill, dll. gunanya mempersiapkan otot-otot diafragma dan pita suara supaya siap menyanyi. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi cedera seperti tercekik ketika menyanyi lagu yang bernada tinggi atau supaya tidak lelah ketika menyanyikan nada yang rendah.

Bagi pemain musik dawai bisa melakukan fingering untuk melemaskan jari. atau drummer bisa sticking diatas pad. selain mempersiapkan sendi dan otot motorik, pemanasan ini juga membuat mental kita sadar akan performa dan memacu adrenalin juga.

Cek Nada Dasar

Biasanya para penyanyi terlalu pasrah sama musisi tentang hal ini, sementara tidak semua musisi peduli tentang hal bahwa bisa saja sebuah lagu terlalu tinggi atau kerendahan bagi si penyanyi. Hal ini karena tiap penyanyi punya bentang nada alias vocal register dan juga oktaf nyaman masing-masing.

Cara bagaimana? coba nyanyikan dulu lagu asli dengan nada dasar seperti rekamannya. Jika ada beberapa not yang ketinggian atau kerendahan bisa diturunkan atau dinaikan nada dasarnya.

Hafal Lirik & Aransemen

Jika kita sudah hafal lirik, biasanya kita akan lebih nyaman dan pede untuk tampil. Bisa saja sih sambil buka tablet/ipad diatas panggung, tapi tidak semua acara kamu bisa begitu, bayangkan main di panggung besar outdoor kamu mesti hafal sama lagunya, jangan sampai penonton lebih hafal lagunya ketika nyanyi bareng trus kamu salah.Kebayang kan malunya?

Begitu juga dengan aransemen kita bagi beberapa hal penting untuk disimak nih:

  • Song Form (Bagan lagu)
  • Unison / Tutti
  • Cue
  • Chord / Harmony

Penyesuaian Tempo

Coba setiap kali ngulik lagu, kamu cari tempo aslinya seberapa cepat. ada aplikasi baik di ios/android yang bisa kamu pakai, caranya mudah cuma tinggal tap dan langsung keluar angkanya.

nah tempo ini yang jadi acuan awal, kamu bisa naikan temponya jika merasa terlalu lambat atau turunkan jika terlalu cepat.

Bayangkan kamu menyanyikan lirik lagu one note samba, jika terlalu cepat kamu pasti ‘keteteran’ pas di reff.

Rekam & Evaluasi

Biasakan untuk merekam suara dan permainan musikmu sendiri, kalau kamu punya mic dan home studio pasti bisa lebih detail untuk dengar hasilnya, tapi jika tidak punya kamu bisa manfaatkan aplikasi di handphone untuk sing along dan merekamnya. setelah itu dengarkan suaramu jangan lupa kritik diri sendiri secukupnya, apakah sudah benar mengenai pitch, tempo, artikulasi dll.

Jika kamu merasa kemampuan musikalitas kamu belum mumpuni, boleh tanyakan dan konsultasikan pada ahlinya misalnya guru musik atau pelatih vokal.

Sekian tulisan ini semoga bermanfaat

ITC Trio rekaman album di ArtSound Kelapa Gading Jakarta

ITC Trio

Nama grup ini diambil dari inisial nama panggilan masing-masing personil, yaitu Irul (saxophone), Tiyo (gitar), Chaka (Bass). Ensemble ini terbentuk pada tahun 2017 ketika ada sebuah gig di pantai indah kapuk dan mereka bertiga menampilkan musik secara instrumental.

Masing-masing personel telah lama berkecimpung sebagai musisi jazz, dan lebih dari 10 tahun tampil di berbagai panggung musik jazz baik dari small gigs hingga skala festival jazz internasional.

Grup ini merilis single berjudul LEO bergenre jazz / easy listening dalam irama bossanova dan didukung suara merdu dari Ika Rosarie pada vokal. Direkam 22 juni 2020 di studio ArtSound Kelapa Gading.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

contact person

081314302131 – Sarah

Chaka Podcast | Nikita Dompas| Kurator JAVA JAZZ FESTIVAL |Musisi Serba Bisa

 
​Nikita Jeffrey Dompas (guitarist,  band leader, music producer and music arranger) born   and   raised   in   Jakarta   –   Indonesia   on   14  April   1981.   He   began  work   on instrument guitar seriously when he was 17 years old under the guidance of renowned jazz guitarist Oele Patiselano – Indonesia.
 
Then he continued his guitar studies underthe guidance of Ahmad Ananda and also with Guenter Weiss, Max Zentawer (both guitarist and music educator from Germany), John Stowell (United States), Hideaki Tokunaga (Japan).
 
In 2003 – 2006, Nikita decided to deepen their knowledge in the field of music into a music school founded by pianist and music teacher graduates in Germany, Tjut NyakDeviana Daudsjah and Aksan Sjuman the Institut Musik Daya Indonesia (IMDI).
 
At IMDI, he not only learn the guitar, but also explore Composition (Classical and Jazz),Arrangement,   and  Pedagogy.  At   the  age  of  25  years   in  2006,  Nikita  getting  his bachelor’s degree from the Institut Musik Daya Indonesia as the Performer and Music Educators. And also to continue his career in the field of the performing  and teaching.
 
As a guitarist, Nikita Dompas have worked with quite a lot of names (names that have been   familiar   in   the  world   of   pop,   jazz,   and   rock  music)   in   Indonesia,   among others: Indra Lesmana,  Benny Mustafa,  Benny Likumahuwa,  Oele Patiselano,  Tjut Nyak Deviana Daudsjah, Yance Manusama, Barry Likumahuwa Project, Tomorrow People  Ensemble,   Souleh   n   Soulehah,  Humania,  Aksan   Sjuman   ,   Tika   and  The dissidents,  Andien,  Jamie Aditya,  Vina Panduwinata,  Rieka Roslan,  Glenn Fredly,Dewi Sandra, Melly Goeslaw, Ayushita, Calvin Jeremy, Dewi Lestari, Andi Rianto,Erwin Gutawa Orchestra ,Aminoto Kosin Orchestra and others .
 
Not only with local musicians, Nikita also been working with several internationalmusicians   such   as   Peter   Scherr,  Masako  Hamamura,  Hideaki   Tokunaga,  Haggai Cohen Milo, Gerard Albright, Lenny Castro, Paul Roth, Joe Beaty, John Beaty, etc
 
He played in various jazz festivals in Indonesia and overseas : Java Jazz  International   Jazz   Festival,   Jazz  Goes  To  Campus,  Malacca   Strait   Jazz   Festival,Indonesia Open Jazz, Taichung Jazz Festival, the International Association of Jazz Students, Jazzahead Festival in  Bremen Germany and others
 
In   2009   he   starting   his   new   role   in   the  music   business   .   as   a   bandleader   for Indonesia’s finest pop jazz singer Andien Asiyah . And also produced her comeback record together with Rifka Rachman. He continues to work and produce music with Andien up until now
 
In 2012 he joined one of Indonesia’s best Pop Rock Group “POTRET” alongside Melly Goeslaw , Anto Hoed, Aksan Sjuman and Merry Kasiman. 
 
In 2014 Nikita is working with film director Angga Dwimas Sasongko for the Movie“Cahaya dari Timur” as a film composer. The movie is produced by the singer GlennFredly . To be release in June 19th 2014 all over Indonesia. The Music Score was nominated in Piala Maya 2014 and won the award for The Best Scoring.
 
in 2015 he got called by the SONY Music Indonesia. They offered him a challenge to co-produce an Indonesian Rock grup Musikimia (members are all Rockstar Veteran). Without any hesitation Nikita took the gig and produced 2 out of 10 songs of their new record Intersisi (Sony Music Indonesia 2016). The song that he produced ( Dan Bernyanyilah & Bertahan Untukmu) ranked number 1 in Indonesian pop charts.
 
in 2016 Nikita is currently developing his new venture The Shoemaker Studio (www.shoemakerstudios.com) with his close friend Harmoko Aguswan (sound engineer & Tomorrow People Ensemble's producer) ,& Prajna Murdaya ( a bussiness man whose really in love with music & creativity).

Jasa pembuatan jingle untuk usaha rumahan UMKM

Saat ini banyak sekali bermunculan usaha-usaha baru khususnya industri rumahan dimasa pandemi covid-19, Karena banyaknya waktu #dirumahsaja membuka peluang kita membuat usaha sampingan untuk menambah pemasukan yang berkurang akibat #socialdistancing dan #workfromhome #PSBB.

Saya sendiri semenjak masa karantina PSBB membuka usaha kuliner yang menjual gepuk, korned dan cireng dengan brand #ikutmakanyuk disamping itu saya juga membantu banyak pemilik usaha lainnya agar memiliki jingle khas untuk makanannya.

APA ITU JINGLE?

Jingle adalah pesan singkat sebuah dalam bentuk musik/lagu. Bayangkan jika iklan di televisi hanya diisi oleh gambar tanpa musik dan pengisi suara #voiceover yang mendeskripsikan tentang manfaat produk barang/jasa yang ditayangkan. Tentunya akan menjadi promosi yang sia-sia karena media yang efektif selalu berupa AUDIO-VISUAL.

MANFAAT JINGLE

PENCITRAAN BAIK

Jika anda ingin produk anda dikenal luas dan juga sebagai bukti keseriusan anda pada usaha yang dijalani, jingle adalah aset yang sempurna. Karena lewat jingle anda bisa menanamkan pesan dan visi anda kepada para pendengar sehingga menciptakan kesan yang yang baik.

PROMOSI YANG EFEKTIF

Jika anda membuat konten digital seperti IG story & IG feed . JINGLE bisa ditempel dimana saja dan kapan saja anda perlukan. Anda bisa saja membuat video-video produk terbaru dengan jingle yang sama.

MELEKAT KUAT DALAM INGATAN

Kita tentunya masih ingat beberapa jingle iklan di TV yang sejak kecil sampai sekarang melodinya bahkan liriknya kita hafal. contohnya “Indo… Seleeerakuu” saya baru tulis saja liriknya anda tentu sudah terbayang melodinya, atau suara yang keluar dari speaker tukang es krim WALLS yang keliling tiap sore di komplek rumah. Jadi boleh dikatakan JINGLE tak lekang oleh waktu.

HARGA?

biasanya orang akan langsung tanya harga. Saya biasanya tanya balik dengan format 5W1H

  • (WHAT) Apa produk yang ditawarkan?
  • (WHEN) Sejak kapan usaha ini dimulai?
  • (WHERE) Dimanakah target penjualannya?
  • (WHO) Siapa target konsumennya?
  • (WHY) Mengapa orang mesti tahu produk anda?
  • (HOW) Bagaimana cara orang mendapatkan produk anda?

Jawaban anda akan menjadi rumus slogan, bagian lirik, dan pada akhirnya akan mewakili citra anda sebagai pemilik usaha.

Saya bisa katakan untuk jingle paling sederhana dengan harga promosi yang fantastis mulai dari harga Rp.500.000. (syarat dan ketentuan berlaku).

Jika anda membutuhkan jasa Voice over talent saya akan berikan penawaran berupa sample suara untuk anda pilih. (biaya VO tidak termasuk paket )

Jika jingle anda sudah jadi, Saya akan bantu promosikan juga produk anda di social media pribadi saya sebagai bentuk #supportsmallbusiness di Instagram baik di IG story & review di IGTV.

Silahkan cek portofolio saya, Terima kasih.

Portofolio

Background Music, Jingle & Film Scoring

JINGLE

Jingle adalah lagu pendek yang biasanya digunakan untuk keperluan iklan. Jingle umumnya dibuat dengan melodi yang sederhana, menggunakan interval yang jaraknya dekat supaya mudah dinyanyikan. tujuannya supaya para pendengar mudah mengingatnya dan sebaiknya menggunakan pemilihan kata-kata yang umum dilafalkan supaya tidak misheard lyric ketika telinga pendengar mengasosiasikannya.

BACKGROUND MUSIC

  • Elevator music
  • Furniture Music
  • Incidental Music
  • Video Game Music
  • Fitness Music

Elevator Music

Musik instrumental ataupun versi cover lagu populer yang biasa diputar di ruangan-ruangan tempat banyak orang berkumpul. Instrumentasinya dapat berupa komposisi untuk piano solo hingga strings orchestra.

Contoh yang paling sering kita jumpai adalah ketika di bioskop XXI, hampir di semua ruangan mulai dari area loket, ruang tunggu, hingga toilet. sebelum kita memasuki auditorium biasanya kita sering diperdengarkan lagu-lagu pop yang diputar dengan volume yang lembut. Hal ini menciptakan suasana yang menenangkan. Kadang musik/ lagu yang diputar hanya berupa versi cover instrumental.

Furniture Music

Musik seperti ini pertama kali dibuat oleh Erik Satie, metode yang digunakan adalah komposisi yang terdapat pengulangan (repetitive music).

Incidental Music

Musik yang mengiringi pementasan maupun di dalam film, Tujuannya adalah menciptakan suasana dramatis yang mendukung emosi dalam setiap adegan.

Video Game Music

Musik yang diciptakan untuk video game.

Fitness Music

Kalau anda ke tempat fitness biasanya diputar lagu-lagu yang upbeat untuk menemani berolah raga, umumnya electronic music dengan tempo dan irama yang memacu semangat kita berolah raga.

Film Score

Diegetic (Actual sound) artinya sumber bunyi ada on screen , contoh suara dialog manusia, suara langkah kaki, ketuk pintu. Diegetic sound dapat diartikan juga sebagai sumber suara yang didengar juga oleh tokoh/karakter dalam film.

Non-Diegetic artinya suara yang sumbernya tidak ditampilkan on screen, beberapa contoh diantaranya voice over, dan Sound effect.

Film Star Wars adalah contoh bagus dimana beberapa adegan di luar angkasa terdapat komposisi musik yang didominasi suara brass dan strings orchestra.

Kalau anda merasa tulisan ini bermanfaat, Anda dapat menyalurkan donasi melalui link dibawah ini

Dukungan anda sangat berarti

Musik Untuk Relaksasi & Anti Stress

Sebagai warga jakarta yang biasanya dikejar dengan rutinitas yang tidak ada habisnya dan biasanya pada satu titik tertentu akan merasa lelah, jenuh yang bisa saja menyebabkan kita stress, marah-marah hingga depresi.

Musik yang didesain untuk relaksasi biasanya disebut (relaxing music) musik seperti ini bisa kita cari di banyak platform musik, Ada berbagai macam genrenya mulai dari yang instrumen akustik hingga electronic music.

Apa saja manfaat musik untuk relaksasi?

  • redakan stress, musik dengan tempo lambat akan menurunkan detak jantung yang semula cepat, juga menurunkan tekanan darah.
  • meningkatkan daya ingat
  • membantu daya kognitif ketika anda sedang menulis ataupun membaca, ada baiknya sambil mendengarkan musik. Hal ini membantu anda untuk fokus.
  • membantu diet anda , dengan musik yang menenangkan anda menjadi lebih sadar untuk menikmati makanan dan sadar dengan rasa kenyang.
  • membantu agar anda tidur lebih nyenyak, Musik yang membuat suasana hati menjadi tenang tentu akan membantu anda lebih cepat merasa ngantuk dan ingin lekas tidur di malam hari, tentu saja hal ini baik untuk kesehatan

Dengan berbagai manfaat diatas, dapat disimpulkan bahwa musik sangat erat dengan kesehatan fisik anda juga. Jaga kesehatan anda dengan makanan yang cukup gizi dan musik yang penuh nutrisi.

Jasa Mixing dan Mastering lagu dengan biaya terjangkau

Jika kamu punya data rekaman yang belum sempat dimixing dan mastering, serahkan saja pada kami.

Syaratnya kirim data audio WAV via google drive atau kirim flashdisk ke tempat kami.

Kirimkan link referensi musik yang anda inginkan

Biaya mulai dari Rp. 500.000. * data akan segera diproses dalam waktu 8 jam hingga 3 hari (tergantung tingkat kesulitan dan banyaknya track.

Biaya mixing belum termasuk editing (pitch correction / beats detector)

Murah banget kan? Hubungi kami 081294993233

Chaka Ensemble |Chamber Music Pernikahan adat minangkabau di Soehanna Hall Jakarta

Chamber Music

Musik kamar (chamber music) memang berbeda dan unik karena terkesan elegan seperti layaknya sebuah orkestra klasik, namun minimalis dan nyaman di telinga pendengar.

Jembatan Merah Lirik Lagu

Cipt. Gesang

Jembatan merah
Sungguh gagah
Berpagar gedung indah
Sepanjang hari
Yang melintasi
Silih Berganti
Mengenang susah
Hati patah
Ingat jaman berpisah
Kekasih Pergi
Sehingga kini
Belum Kembali

Biar jembatan merah
Andainya patah
Akupun bersumpah
Akan kunanti
Dia disini
Bertemu lagi

Dancing Queen – ABBA – Lirik lagu

Chorus
You can dance
You can jive
Having the time of your life
Ooh, see that girl
Watch that scene
Digging the dancing queen
Verse
Friday night and the lights are low
Looking out for a place to go
Where they play the right music
Getting in the swing
You come to look for a king

Anybody could be that guy
Night is young and the music's high
With a bit of rock music
Everything is fine
You're in the mood for a dance

And when you get the chance
You are the dancing queen
Young and sweet
Only seventeen
Dancing queen
Feel the beat from the tambourine, oh yeah
You can dance
You can jive
Having the time of your life
Ooh, see that girl
Watch that scene
Digging the dancing queen
Verse
You're a teaser, you turn 'em on
Leave 'em burning and then you're gone
Looking out for another
Anyone will do
You're in the mood for a dance
And when you get the chance
You are the dancing queen
Young and sweet
Only seventeen
Dancing queen
Feel the beat from the tambourine, oh yeah
You can dance
You can jive
Having the time of your life
Ooh, see that girl
Watch that scene
Digging the dancing queen
Digging the dancing queen

Songwriters: Stig Erik Leopold Anderson / Benny Goran Bror Andersson / Buddy Mccluskey / Mary Mccluskey / Bjoern K. Ulvaeus
Dancing Queen lyrics © Universal Music Publishing Group

Kisah Romantis – Glenn Fredly

Verse
Mengejar dirimu
Takkan ada habisnya
Membuat diriku menggila
Bila hati ini
Menjatuhkan pilihan
Apapun akan kulewati

Hari ini sayang
Sangat penting bagiku
Kau jawaban yang aku cari
Kisah hari ini kan kubagi denganmu
Dengarlah sayang kali ini
Permintaanku padamu
Reff
Dan dengarlah sayangku
Aku mohon kau menikah denganku
Ya hiduplah dengan ku
Berbagi kisah hidup berdua
Verse
Cincin ini sayang 
Terukirkan namamu
Begitu juga di hatiku.
Hujan warna-warni
Kata orang tak mungkin
Namun itu mungkin bagiku
Sebuah tanda cintaku.
Reff
Dan dengarlah sayangkuAku mohon kau menikah denganku
Yaa hiduplah denganku
Berbagi kisah hidup berdua
Yaa dengarlah sayangku
Aku mohon kau menikah denganku
Yaa hiduplah denganku
Berbagi kisah hidup
Habiskan sisa hidup
Menikahlah denganku
Sayangku.

Songwriters: Glenn Fredly

Kisah Romantis lyrics © Pt. Sony Music Entertainment Indonesia

Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki – Sheila On 7 – Lirik Lagu

Melihat tawamu
Mendengar senandungmu
Terlihat jelas di mataku
Warna-warna indahmu 
Menatap langkahmu
Meratapi kisah hidupmu
Terlihat jelas bahwa hatimu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Sifatmu nan slalu
Redakan ambisiku
Tepikan khilafku
Dari bunga yang layu
Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Belai lembut jarimu
Sejuk tatap wajahmu
Hangat peluk janjimu
Belai lembut jarimu
Sejuk tatap wajahmu
Hangat peluk janjimu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Belai lembut jarimu
Sejuk tatap wajahmu
Hangat peluk janjimu
Belai lembut jarimu
Sejuk tatap wajahmu
Hangat peluk janjimu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Songwriters: Candra / Eross CandraAnugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki lyrics © Sony/ATV Music Publishing LLC

Dia – Maliq & D’Essentials – Lirik Lagu

Verse
Temukan apa arti di balik cerita
Hati ini terasa berbunga-bunga
Membuat seakan aku melayang
Terbuai asmara
Verse
Adakah satu arti dibalik tatapan
Tersipu malu akan sebuah senyuman
Membuat suasana menjadi nyata
Begitu indahnyaa
Chorus
Dia seperti apa yang selalu ku nantikan
Aku inginkan
Dia, melihatku apa adanya
Seakan ku sempurna
Verse
Tanpa buai kata tercuri hatiku
Dia tunjukan dengan tulus cintanya
Terasa berbeda
Saat bersamanya
Aku jatuh cinta 
Reff
Dia ooh seperti apa yang selalu ku nantikan
Aku inginkan
Oh dia (dia dia) melihatku apa adanya
Seakan ku sempurna
Dia seperti apa yang selalu ku nantikan 
Aku inginkan 
Dia melihatku apa adanya
Seakan ku sempurna
Bridge
Dia bukakan pintu hatiku yang lama tak bisa
Percayakan cinta hingga dia disni
Memberi cinta ku harapan
Back to Reff
Dia seperti apa yang selalu ku nantikan
Aku inginkan 
oh dia melihatku apa adanya
Seakan ku sempurna
Dia seperti apa yang ku nantikan
Aku inginkan
Dia dia melihatku apa adanya
Seakan ku sempurna

Give me your love, Give me your love now
So come on and love me, Come on and love me
Give me your love, Give me your love now
So come on and love me, Come on and love me
Give me your love, Give me your love now
So come on and love me, Come on and love me
Give me your love, Give me your love now
So come on and love me, Come on and love me
Give me your love, Give me your love now
So come on and love me, Come on and love me
Give me your love, Give me your love now
So come on and love me, Come on and love me
Give me your love? Give me your love now
So come on and love me, Come on and love me

Sempurna | Andra & The Backbone | Lirik Lagu

Kau begitu sempurna
Dimataku kau begitu indah
Kau membuat diriku akan slalu memujamu
Disetiap langkahku
Kukan slalu memikirkan dirimu
Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa cintamu

PRE CHORUS
Janganlah kau tinggalkan diriku
Takkan mampu menghadapi semuaa
Hanya bersamamu ku akan bisaKau adalah darahku

CHORUS
Kau adalah jantungkuu
Kau adalah hidupkuu
Lengkapi diriku
Oh sayangku, kau begitu
Sempurna… Sempurna…

VERSE

Kau genggam tanganku
Saat diriku lemah dan terjatuh
Kau bisikkan kata dan hapus semua sesalkuu

PRE CHORUS
Janganlah kau tinggalkan dirikuu
Takkan mampu menghadapi semuaa
Hanya bersamamu ku akan bisaKau adalah darahku

CHORUS
Kau adalah jantungkuu
Kau adalah hidupkuu
Lengkapi dirikuu
Oh sayangku, kau begituu


Sempurna… Sempurna…

Janganlah kau tinggalkan dirikuu
Takkan mampu menghadapi semuaa
Hanya bersamamu ku akan bisaa


Kau adalah darahkuu
Kau adalah jantungkuu
Kau adalah hidupkuu
Lengkapi diriku
Oh sayangku, kau begituu

REPEAT
Kau adalah darahkuu(darahhkuu)
Kau adalah jantungkuu(jantungkuu)
Kau adalah hidupkuu(hidupkuu)
Lengkapi dirikuu
Oh sayangku, kau begituu
sayangku, kau begituu
Sempurna… Sempurna…