🖌 oleh Chaka Priambudi

Beberapa tahun lalu saya pernah diminta untuk membuatkan Jingle ICEFEST.

Saya mampir ke ICE BSD, disana ketemu dengan kawan baik saya Wina yang jadi project managernya dan kami berdiskusi mengenai slogan yang mau ditampilkan, value dari perusahaan, dan image acara itu sendiri.

selanjutnya saya mencatat poin-poin tersebut yang kemudian dituangkan dalam penulisan lirik. sesuai request klien, musik diminta 2 opsi dengan lirik yang berbeda bahasa.

pemilihan lirik dibagi menjadi dua versi dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris. namun untuk tema musiknya keduanya saya buat kontras yang satu vintage sedangkan satunya lagi modern sound.

Untuk lagu berbahasa inggris, saya mengambil referensi dari grup vokal the chordettes, pecahan suara 1,2,3,4 perempuan dengan musik medium up swing, membuat kesan kehangatan keluarga ketika menghabiskan waktu bersama . karena kebetulan festival ini bertepatan di akhir tahun, liburan panjang yang identik dengan natal dan tahun baru.

Sedangkan untuk lagu berbahasa indonesia, saya mengacu pada musik elektronik atau EDM. tempo yang cepat dan hentakan drum menjadi kunci untuk memompa adrenalin yang mengajak pengunjung untuk bermain dan bergembira.

Penting bagi sebuah brand untuk menemukan kesesuaian bunyi musik dengan antara produk dan customernya. musik yang dipilih berbahasa indonesia karena melihat marketnya di tangsel, komposisi pengunjung lokal yang lebih banyak, kemudian nuansa Ceria lebih masuk dengan irama yang cepat.

Jika anda punya brand atau produk yang ingin dibuatkan jingle silahkan hubungi kami 085881832305

terima kasih

Iklan