Apa itu voice over?

VO adalah salah satu teknik produksi dimana suara direkam untuk kemudian digunakan pada media seperti TV, film, radio atau presentasi lainnya. VO biasanya berupa naskah yang dibacakan oleh seseorang dari tempat lain dalam produksi.

Voice over juga merupakan salah satu elemen penting pada konten social media saat ini, selain membacakan naskah menjadi audio, VO membantu anda menciptakan kesan yang baik dalam komunikasi audio visual, dan juga salah satu cara paling ampuh untuk marketing dan promosi produk/layanan anda.

Bagaimana prosedur bookingnya?

Klien dipersilahkan untuk mengirimkan naskah/script yang akan dibacakan oleh talent kami. kemudian klien memilih talent berdasarkan sample yang kami berikan.

Apakah saya boleh memantau langsung proses rekaman?

tentu saja boleh, anda dipersilahkan datang ke studio untuk melihat prosesnya. dan jika ada yang kurang sesuai boleh untuk memberi arahan melalui operator. atau anda bisa memantaunya jarak jauh melalui aplikasi google meet, ataupun zoom meeting.

Durasinya?

  • 500 kata, atau
  • cut

misalnya untuk kata-kata yang sedikit dan hanya beberapa detik saja, kami akan hitung berdasarkan skala projectnya.

Berapa tarifnya?

Tarif berbeda-beda tergantung talent yang dipilih, namun biasanya untuk project dengan lisensi konten social media, start from Rp.600.000. – RP.3.000.000. termasuk jasa rekam.

Berapa lama pengerjaannya?

untuk konten 1 menit, proses rekaman samplenya sekitar 1-3 jam, editing (preview) hingga finalisi maksimal 1×24 jam. file yang diberikan dalam format WAV

Bagaimana cara memilih talent yang tepat?

Kami tentunya akan memberikan beberapa sample yang pernah kami kerjakan, kemudian kami mempercayakan sepenuhnya pada klien untuk memilih berdasarkan kesesuaian brand presonality yang diwakili talent-talent kami. Namun jika anda belum mendapatkannya, klien dapat konsultasi dengan kami via whatsapp pada jam kerja.

Sekilas tentang fungsi voice over

  • sebagai citra diri anda/brand
  • membangun persepsi mengenai brand anda
  • menjadi top of mind
  • meningkatkan awareness
  • menyampaikan pesan ke market anda.

Jadi tunggu apalagi? hubungi kami segera di 0858-8183-2305

Bagaimana ciri voice over yang baik dan benar?

  1. Atur volume dan kejelasan suara
  2. Perhatikan pelafalan kata.
  3. Hindari berbicara terlalu cepat.
  4. Pilih lokasi yang tepat sebelum melakukan voice over.