Bowie Djati – nama aslinya Djati Rekso Wibowo adalah seorang musisi dan menjabat Principal Timpani buat Bandung Philharmonic, sebuah orkestra profesional pertama yang dibentuk di kota Bandung. 

Pengalaman bermusik secara profesional dimulai pada tahun 1993, ketika orkestra pertama di Indonesia, yakni Orkes Simfoni Jakarta mengajak dirinya bergabung, sebagai pemain pengganti. Sebelumnya, Bowie menjadi anggota orkestra kampus, OSUI Mahawaditra, juga sebagai pemain timpani & percussion, bahkan jauh sebelum itu, di masa SMA ia juga membentuk group band bersama teman sekolahnya. 

Setelah OSJ, lalu berturut-turut Orkes Kamar Erasmus, lalu Perguruan Cikini, Purwa Caraka, Idris Sardi, Jimmie Manopo, bahkan Idris Sardi pernah juga menjadi tempat dimana Bowie turut mendukung sebagai musisi orkestra khususnya dalam bermain timpani. 

Lebih lanjut, ketika menempuh pendidikan master nya di Australia Institute of Music di Sydney, Bowie bergabung pada 2 orkestra, yakni orkestra mahasiswa UNSW dan orkestra komunitas East-West Philharmonic. Cukup menarik bahwa orkestra komunitas ini menggabungkan musisi lokal dan expatriat atau mahasiswa dari negara lain, dan Bowie sempat menjadi satu-satunya orang Indonesia yang ada dalam orkestra tsb. 

Pulang ke Indonesia, sempat menjadi koordinator Festival Film Australia yang pertama diselenggarakan Kedutaan Australia, lalu menjadi Direktur Eksekutif Masyarakat Seni Pertunjukan Indonesia (MSPI). 

Namun hasrat manggung sangat tinggi membuat ia bergabung pada Bandung Philharmonic, setelah mengikuti rangkaian kegiatan audisi. Orkestra komunitas Voice of Joy Choir & Orchestra juga menjadi tempatnya mengasah keterampilan bermain timpani, selain orkestra-orkestra casual yang membutuhkan jasa permainan timpani dan perkusinya. 

Pada tahun 2019, Bowie diundang dan mendapatkan beasiswa untuk belajar timpani (summer class) di University of Georgia, di Amerika Serikat, juga Two Rivers Timpani Summit di Memphis. Tahun 2021 ia menghadiri PASIC, sebuah konvensi perkusi internasional, yang berlangsung di kota Indianapolis sebagai undangan dari Indonesia.

Bagi anda yang berminat untuk belajar timpani silahkan hubungi 085881832305