OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ani Nigeriawati, Kami menyapanya ‘Mbak Ani’ yang selalu berpakaian rapi, stylish,semangat bekerja dimanapun, selalu murah senyum dan pembawaan ceria.

Hanya musik, makanan dan basket yang bisa membuatnya bahagia.

Kami ACT (Alsa, Chaka, Tiyo) sangat merasa terhormat bisa dipercaya untuk menggarap musik di albumnya mbak Ani.

Berawal dari perkenalan saya dengan beliau di KBRI Seoul dimana beliau bekerja, waktu itu Lantun Orchestra tampil di SEOUL MUSIC WEEK dan rombongan mampir ke KBRI. Setelah itu kami terus tetap menjalin komunikasi yang baik, sampai pada akhir 2021 mbak Ani pulang ke Indonesia dan merencanakan untuk rekaman.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kemudian kami janjian bertemu di Chaka Music Studio at Ke:kini Ruang Bersama. kami merencanakan budget, musisi yang direkrut, sampai lokasi studio rekaman yakni di Artsound Studio Kelapa Gading.

Latihan pertama sebagai perkenalan dengan Jeane Phialsa dan Tiyo Alibsjah mendapat kesan positif, kita semua saling akrab dan mudah mengobrol satu sama lain. Ini penting, karena untuk menghasilkan musik yang baik memang dibutuhkan chemistry antar musisi dan juga penyanyi.

Seminggu kemudian tepatnya 8 desember 2021, Kami semua berkumpul di studio sabtu sore, dibantu operator mas Hardi, kami melakukan setup mulai dari drum, contrabass, hingga gitar akustik.

Rekaman berjalan lancar, 6 jam (1 shift) untuk 6 lagu. semua instrumen live recording, kecuali vocal yang take belakangan. seharusnya juga live recording, namun kebetulan mba Ani tiba-tiba harus zoom meeting dengan pak Menteri (hehe) sehingga kami melanjutkan proses rekaman tanpa membuang waktu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Jeane Phialsa on Drums
Chaka Priambudi on doublebass
Tiyo Alibasjah on Guitar

Usai mbak Ani Meeting, beliau langsung memasuki ruang take vocal, tanpa berlama-lama, singkat dan efektif tiba-tiba selesai ses rekamannya. yeay bungkus!!!