Saya mau cerita sedikit mengenai proses pembuatannya, berawal dari perkenalan online bersama Bapak Pdt. Jake Merril Ibo yang menghubungi saya via WhatsApp, waktu itu beliau minta tolong saya untuk menuliskan partitur lagunya kedalam notasi musik (not balok) tak lama selesailah 2 lagu beliau tersebut dalam beberapa hari yaitu Utuslah hamba-Mu di tanah Papua dan bangun Papua baru.

Beberapa waktu kemudian saya sempat share video group saya LANTUN ORCHESTRA kepada beliau, ternyata beliau tertarik meminta saya mengaransemen salah satu beliau yang sudah direkam kedalam irama keroncong yang sudah ada vocalnya, sudah ada demo musik iringannya.

Saya langsung terpikir untuk ajak guru saya, master keroncong pak Uux Cax yang sudah berpengalaman lebih dari 45 tahun di musik ini. Saya mengajak beliau karena rindu sekali mendengar strumming dari cak &cuk yang terjalin harmonis. kemudian saya mengajak mas Vincent rekan saya di SENANDUNG ORQUESTA untuk mengisi flute.

Rekaman dilakukan sangat singkat dan cepat, dari mulai isian keyboard, bass, flute dan ukulele, semuanya dalam 1 hari. setelah itu esoknya saya mulai mixing dan edit vocal yang sudah dikirim dengan musik yang saya buat bersama rekan-rekan di CHAKA MUSIC STUDIO.

Puji Syukur, Pak Pendeta memberikan tanggapan positif yang membuat kami bergembira telah dipercaya untuk mengerjakan project ini.