penyelenggaraan acara pernikahan tradisional betawi dengan protokol terbaik |Wedding Music Entertainment Jakarta

Senandung Orquesta

ditulis oleh: Chaka Priambudi

Musik hiburan dalam rangkaian acara pernikahan adalah hal yang sulit dipisahkan, tanpa adanya musik rasanya ada yang kurang dalam perayaan suka cita kedua insan yang baru saja menikah.

Pandemi Covid-19 adalah hal yang tidak terhindarkan, terjadi secara global dan tentu mengkhawatirkan sebagian besar orang yang ingin melangsungkan pernikahan.

Pakai masker, cuci tangan dengan hand sanitizer, jaga jarak sepertinya sudah sering kita dengar dan menjadi peringatan umum yang tidak bisa diabaikan. Namun hal apa yang membedakan dengan caraa ernikahan lainnya? l ini?

  • pembatasan jumlah panitia tamu dalam ruangan, misalnya ruangan kecil tidak lebih dari 20-30 orang, dan berjarak aman 1,5 meter.
  • Alur antrian tamu diatur flownya karena mencegah kerumunan, bahkan tiap tamu dipisah jalurnya dengan pengantin, untuk tidak menaiki panggung pelaminan melainkan hanya salam namaste dari jarak tidak kurang dari 2 meter.
  • Jika tamu undangan cukup banyak bisa dibagi kedatangannya dalam dua sesi dan diantara sesi tersebut ada waktu clear area untuk petugas melakukan fogging/ penyemprotan disinfektan dengan mesin uap.
  • Biasanya ruang tunggu talent pengisi acara dijadikan satu lokasi, namun mencegah sirkulasi udara AC yang terlalu padat maka ruang kami (musisi) diberikan ruang khusus dan tidak dicampur dengan talent lain contohnya MC ataupun Atraksi.
  • Makanan tidak disajikan self service/ prasmanan melainkan berupa Box dan goodie bag yang dibagikan oleh tim WO usai tamu memberi ucapan selamat kepada pengantin.
  • Swafoto (selfie) dan video tidak diperkenankan, semuanya official dikerjakan oleh tim dokumentasi yang bertugas.

Seperti tampak pada foto, semua musisi menggunakan masker medis dengan tingkat efektifitas 95% dan kami semua lulus uji rapid maupun swab test dengan hasil negatif.

Pengantin nampak bahagia ketika lagu-lagu request mereka dibawakan dengan baik oleh grup Senandung Orquesta. Atas permintaan pihak hotel kami tidak merekam video dan Tag untuk menyebarkan lokasinya lewat social media namun demikian kami mengabadikannya dalam format audio live recording yang melalui proses mixing dan mastering sehingga bisa didengar kembali.

  • Music Entertainment by Senandung Orquesta
  • WO by SLC Wedding

Subscribe dan bagikan blog ini. untuk info pricelist silahkan hubungi 081314302131 / 081294993233

Diterbitkan oleh Chaka Music Production

Music Entertainment Website Since 2016 Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

<span>%d</span> blogger menyukai ini: