Mungkin ini hanya sebuah pernyataan yang butuh pembelaan, masih mau baca nggak? Lanjut dulu ya? OK.

Kebetulan saya, istri saya dan teman-teman adalah generasi yang besar sebagai generasi 90an. Bisa dibilang sepulang sekolah Nggak lepas dari pengaruh MTV, mungkin lebih keras pengaruhnya dibanding Spotify yang saat ini menyediakan berbagai macam lagu. Kenapa keras? Kita dapat influence dari sumber yang sama yaitu televisi.

Kalau dulu kita memang mengenal klasifikasi musik berdasarkan genre, meski suka pop, pasti dengerin juga grup musik OASIS Soalnya apa? Lagunya mudah diingat dan pasti semua orang bisa ikutan nyanyi. Terus si vokalis juga punya suara yang khas, belum lagi sound para gitaris yang bisa dibilang punya gaya yang unik pada jaman itu.

Terus waktu masuk tahun 2000an pasti masih pada inget nama nama seperti Backstreet Boys, Boyzone, kalau girl band ada Spice Girls yang selalu sukses dengan single/album yang ngehits dan sekali lagi bisa buat nyanyi bareng.

Memang nostalgia yang indah, namun minim bukti. Jaman itu belum ada media sosial seperti sekarang, adanya paling koleksi majalah, poster idola, koleksi kaset, dan lainnya. Akhirnya kita baru tahu interest kawan-kawan dari hasil nongkrong, ngobrol, atau datang ke acara yang temanya kebetulan nyambung belakangan ini.

Kalau dulu kan mau beli tiket konser agak mahal dan mesti merayu orang tua, Sekarang mungkin sudah pada kerja dan sebagian malah sudah jadi Boss. Harusnya sih lebih gampang ya membuktikan kecintaan kalian di musik?

Nah, bagian promosinya adalah grup saya Chaka and the band memainkan beberapa cover dari era 90-2000an ditambah lagu-lagu hits masa kini eranya VEVO. Dimana? Di pacific place lantai 4 jam 19.00 WiB tanggal 12,13,14 dan 25,26,27 juli 2019. Panggungnya di perahu depan restoran kyo chon.

Pastikan kamu datang di salah satu tanggal tersebut diatas, karena gratis. Mungkin kita bisa ngobrol-ngobrol setelah itu, sampai jumpa.

Penulis: Chaka Priambudi
https://www.instagram.com/tv/Bz3NICEl1V6/?igshid=1pz0ykg04i5ho